Ad Clicks : Ad Views :
Home / Blogging Tips / 5 Cara Mengubah Pengunjung Baru Menjadi Pengunjung Loyal

5 Cara Mengubah Pengunjung Baru Menjadi Pengunjung Loyal

Tidak dapat dipungkiri, jika anda ingin mendapatkan uang lebih dari blog anda, maka bukan hanya pengunjung yang diperlukan, namun pengunjung yang loyal terhadap anda.

Karena anda tidak perlu lagi mencari pengunjung, karena pengunjung yang loyal terhadap anda akan kembali lagi ke blog anda secara sukarela.

Dengan memiliki pengunjung yang loyal maka, apapun produk atau jasa yang anda tawarkan mereka akan senang hati membelinya, dan tidak sedikit juga yang mereferensikan blog anda melalui sosial media mereka.

Lalu bagaimana cara membuat pengunjung baru di blog anda menjadi pengunjung yang loyal ? berikut 7 caranya

1. Berikan Mereka Solusi

Coba jawab, pernahkan anda menyukai sebuah blog tertentu ? karena blog tersebut memberikan solusi terhadap masalah yang anda hadapi saat itu.

Begitulah faktanya, bahwa secara tidak sadar suatu waktu anda mengunjungi blog tersebut kembali. Karena mungkin akan memberikan solusi atas masalah anda yang lain.

Tidak terlalu sulit membuat postingan blog yang memberikan solusi kepada pengunjung anda. Jika anda tidak tahu apa yang menjadi masalah mereka, anda dapat memulai dengan mencari solusi atas masalah anda sendiri dan bagikan ke pengunjung blog anda

2. Share pengalaman dan pengetahuan baru anda

Jika anda mendapatkan pengalaman atau pengetahuan baru seputar tema blog anda, maka tidak ada salahnya jika dapat dibagikan kepada pengunjung blog anda.

Karena mungkin saja pengalaman atau pengetahuan yang baru anda dapatkan juga belum diketahui oleh pengunjung anda. Sehingga pengunjung anda bisa merasa mendapatkan sesuatu hal yang baru dari blog anda.

3. Bagikan Studi Kasus

Pengalaman saya, pengunjung baru lebih suka dengan contoh-contoh yang nyata, dalam hal ini adalah sebuah studi kasus nyata yang anda alami. studi kasus

Kenapa ? karena manusia pada dasarnya lebih menyukai belajar dari pengalaman orang lain, karena dapat meminimalisir resiko yang mungkin terjadi.

Membuat sebuah studi kasus juga saya rasa tidak akan sulit, karena anda hanya perlu menuliskan atau mendokumentasikan apa yang anda lakukan, perkembangan, dan hasilnya.

4. Buat Cerita atau Kisah (Storytelling)

Tau kah anda bahwa cerita atau kisah lebih mudah diingat dibanding konsep atau teori ?

Hal ini juga dapat anda lakukan kepada pengunjung blog anda. Karena akan lebih mudah menggaet pengunjung yang loyal. Saya sarankan memang anda membuat beberapa postingan yang menceritakan diri anda atau orang lain.

Seperti salah satu postingan saya di blog ini yang mempublikasikan cerita kesuksesan seseorang dalam bentuk interview => http://www.maulaniagus.com/eksklusif-interview-dengan-andrie-andropia/

5. Tingkatkan kecepatan akses blog anda

Saya yakin anda mungkin sepakat bahwa sebagus apapun konten yang anda buat, akan menjadi pengalaman buruk bagi pengunjung jika blog anda sangat lambat diakses.

Oleh karena itu, meningkatkan kecepatan akses blog anda bisa menjadi salah satu cara membuat pengunjung anda betah berada di blog anda, dan secara sukarela akan kembali lagi mengunjungi blog anda.

Jika anda menggunakan CMS WordPress self hosted, maka anda dapat menggunakan bantuan plugin seperti WP Super Cache untuk meningkatkan kecepatan akses blog anda.

Bagi saya pengunjung loyal akan menjadi aset untuk menghasilkan banyak uang dari blog. Sehingga anda tidak boleh menyia-nyiakan pengunjung baru blog anda sebelum membuat mereka menjadi pengunjung yang loyal

Pada akhirnya, semoga bermanfaat.

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *