Ad Clicks : Ad Views :
Home / Digital Marketing / Bingung Bayar Google Adwords ? sekarang bisa lewat ATM

Bingung Bayar Google Adwords ? sekarang bisa lewat ATM

Tidak dapat dipungkiri bahwa Google hingga saat ini masih merajai search engine didunia. Penggunanya sendiri semakin hari semakin bertambah. Hal ini yang membuat Google menjadi “market” terbaik untuk mempromosikan produk dan jasa kita.

Statistik menunjukan bahwa pengguna search engine Google mencapai 91% (sumber : idkeyword.com). Dengan statistik ini juga menunjukan bahwa masih banyak sekali potensi yang bisa menjadi keuntungan untuk kita, jika bisa menggunakan Google sebagai tempat promosi, salah satunya menggunakan Google Adwords.

Google Adwords sendiri merupakan layanan “Online Advertising” yang dikembangkan oleh Google. Sebuah platform dimana semua orang dapat mengiklankan produk atau jasa mereka di Google Network seperti Google search engine, Youtube, dsb.

Namun dari awal kehadirannya, menggunakan layanan Google Adwords khususnya bagi pengiklan di Indonesia tidak semudah seperti yang dibayangkan. Salah satu kesulitannya adalah metode pembayaran iklan yang sangat tidak “familiar” bagi orang-orang Indonesia. Seperti menggunakan Paypal, ataupun Visa dan Master Card.

Namun Google saat ini menyadari bahwa pengguna layanan Adwords di Indonesia menjadi potensi bagi mereka karena sudah banyak sekali penggunanya di Indonesia. Sehingga Google pun berusaha memberikan layanan yang memudahkan bagi para penggunanya. Salah satunya adalah di metode pembayaran.

Mengutip siaran Pers yang diterima oleh Tech in Asia Indonesia, bahwa Google kini menambahkan metode pembayaran baru yaitu melalui ATM. Dijelaskan juga fasilitas tersebut kini tersedia lewat 83 Bank yang terintegrasi dalam jaringan ATM Bersama.

Selain metode melalui ATM, anda juga melakukan pembayaran layanan Google Adwords melalui SMS Banking, Mobile Banking, Internet Banking, bahkan melalui Teller di Bank.

Tidak hanya itu, Google pun menambahkan beragam fitur baru untuk membantu para pelaku UKM di Indonesia untuk mengembangkan bisnisnya. Dan saat ini tercatat sekitar 850 ribu UMKM yang sudah terverifikasi di Google Search maupun Google Maps.

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *