Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :
Home / Blogging Tips / 12 Judul Artikel Yang Pasti Dibaca Oleh Pengunjung Blog Anda

12 Judul Artikel Yang Pasti Dibaca Oleh Pengunjung Blog Anda

Mungkin Anda merasa ada yang berbeda dari judul artikel saya kali ini. Ya benar, judul artikel kali ini saya tulis untuk kepentingan Copywriting, dan memang dengan sengaja saya buat judulnya seperti itu.

Lalu apakah judul artikel diatas berbeda dengan isinya karena hanya ingin menarik pembaca saja ? tidak juga, judul diatas memang saya buat sebagai contoh dari penerapan Copywriting untuk menulis artikel di blog yang akan membuat pengunjung blog Anda PASTI membaca artikel Anda.

Namun sebelum kita membahas lebih lanjut terkait dengan Copywriting, sebaiknya mari kita pahami apa itu Copywriting.

Menurut Wikipedia :

“Naskah iklan (Inggris: copywriting) adalah naskah yang ditulis oleh seorang penulis naskah iklan untuk disebarluaskan guna kepentingan komersial. Contohnya, naskah iklan televisi, radiomajalahkoranbalihospanduk, dan lain sebagainya. Penulis naskah iklan lazim disebut copywriter, naskah atau teksnya disebut copy atau copywriting. Copywriting juga bisa berarti kegiatan menulisnya.

Dalam praktiknya, naskah iklan tidak hanya berupa iklan konvensional atau berkategori above the line (seperti iklan televisi, radio, atau media cetak), melainkan naskah promosi apapun yang dibutuhkan oleh industri. Misalnya, teks situs web, kalenderbrosur, semboyan perusahaan/produk (tagline), surat penjualan (sales letter), rilis pers (press release), direct mail, nawala (newsletter], dan masih banyak lagi.

Seorang penulis naskah iklan dituntut untuk mampu menulis teks secara kreatif dan berdasarkan riset. Ia juga wajib menguasai teknik penulisan di banyak media, seperti cetak, situs web, audio, dan audiovisual.”

Oke, sekarang Anda sudah tahu sedikit tentang Copywriting, dan judul yang saya tulis diatas merupakan salah satu contohnya.

Dalam postingan kali ini, saya hanya ingin sedikit sharing intisari dari sebuah buku fenomenal karya Dan S. Kennedy yang berjudul “The Ultimate Sales Letter” beliau dikenal sebagai salah satu master Copywritter kelas dunia.

Disalah satu penjelasannya, Dan Kennedy membuat rangkuman dalam 12 formula judul artikel yang telah dia buktikan selama bertahun-tahun dalam dunia periklanan dan PASTI akan menarik perhatian siapapun yang membacanya.

Lalu apa saja 12 judul artikel tersebut yang menurutnya PASTI dapat menarik pembaca ?

Namun sebelum itu, 12 formula ini berasal dari Dan Kennedy bukan dari saya, sehingga saya mengubahnya sesuai dengan niche blogging dan make money blogging. Namun maksud dan tujuannya sama seperti yang ditulis oleh beliau.

Berikut 12 judul artikel yang PASTI akan dibaca oleh pengunjung blog Anda

    1. “Siapa Lagi Yang Mau Menghasilkan $10.000 dari blognya?”

     

    1. “Mereka menganggap Saya Tidak Bisa Menghasilkan $10.000 Per Bulan, Namun Mereka Salah”

     

    1. “Apakah Anda Takut Kaya ?”

     

    1. “Bagaimana Hobi Ngeblog Yang Saya Jalani, Membuat Saya Keluar Dari Pekerjaan Saya Sebagai Sales Manajer di Perusahaan Terkenal ?”

     

    1. “Bagaimana saya Mendapatkan 1.000 Database Email List Hanya Dalam Semalam?”

     

    1. “Bagaimana Mengubah Blog Pribadi Anda Menjadi Sumber Penghasilan Tetap”

     

    1. “Walaupun Anda Hanya Seorang Ibu Rumah Tangga, Anda Bisa Menghasilkan $1.000 Per Bulan Dari Ngeblog.”

     

    1. “Rahasia Meningkatkan 5X Jumlah Traffic Pengunjung Blog Anda.”

     

    1. “Ribuan Orang Membaca Blog Saya, Walau Awalnya Mereka Mentertawakannya.”

     

    1. “Peringatan : 3 dari 4 Blogger Hanya Menjadi Blogger Biasa Yang Tidak Sukses”

     

    1. “Beri Saya 5 Menit, Saya Akan Membuat Anda Memiliki Penghasilan Rutin Hanya Dari 1 Blog”

     

    1. “7 Cara Membuat Judul Artikel Yang Pasti Dibaca Oleh Pengunjung Blog Anda.”

Dari ke 12 contoh judul artikel diatas, selain untuk menulis judul artikel di blog, Anda juga bisa menggunakannya untuk membuat sales letter guna menjual produk atau layanan tertentu.

Dengan judul yang begitu “menggoda” tentunya semakin besar peluang artikel Anda akan dibaca oleh pengunjung, dan dikunjungi oleh banyak orang.

So, bagaimana pendapat Anda ?

Saya harap Anda bisa mengadopsi salah satu judul diatas dan Anda rubah sesuai dengan niche yang Anda geluti.

Semoga bermanfaat.

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *