Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :
Home / Email Marketing / 3 Alasan Mengapa Anda Harus Memulai “List Building”

3 Alasan Mengapa Anda Harus Memulai “List Building”

Email marketing saat ini berperan sama dengan sosial media. Tau kah anda bahwa banyak perusahaan yang mulai membeli database hanya untuk memperluas jangkauan marketing mereka.

Namun dengan membeli database apakah dapat memenuhi kriteria untuk produk atau layanan yang anda tawarkan ? tidak, oleh karena itu anda harus memulai membangun database email anda sendiri.

Berikut 3 alasan kenapa anda harus memulai membangun “list” anda sendiri :

1. List Building pada dasarnya adalah membuat database pelanggan (subscriber) atau pengikut (follower). Dengan membangun database anda sendiri, anda akan menjadikan mereka sebagai customer yang potensial.

Pada dasarnya mereka telah memenuhi syarat dan ingin mendengar kabar dan informasi terbaru dari anda. Mereka belum tentu mau membeli dari segala sesuatu yang anda jual atau tawarkan tapi mereka adalah pelanggan anda.

Hal ini tidak berbeda jauh dengan sosial media, namun keuntungan tambahannya adalah adanya pertukaran informasi yang bersifat komprehensif.

Dengan email, informasi yang anda berikan akan lebih rinci daripada informasi yang anda sampaikan di sosial media dan juga bersifat “private”. Dengan kelebihannya tersebut membuat email marketing menjadi teknik marketing yang sangat efektif.

2. Dengan memiliki list email tersendiri anda akan memiliki “waiting audience”, mereka akan selalu siap menunggu informasi apalagi yang akan anda kirim.

Dengan memiliki email list, anda juga tidak perlu khawatir dengan trafik situs website anda. Karena anda juga dapat mengarahkan mereka menjadi pembaca setia website anda.

Dan tidak sedikit juga yang menyebarkan kembali informasi dari email anda ke sosial media mereka.

3. Dengan membangun list email pada dasarnya anda membangun basis pelanggan yang potensial dan berdedikasi. Karena dengan sukarela mereka memberikan data email kepada anda.

Lain halnya dengan pelanggan anda di sosial media, mereka juga pelanggan sukarela yang akan selalu mengikuti anda, namun bisa “goyah” pada waktu tertentu dan parahnya bisa meninggalkan anda.

Oleh karena menggabungkan keduanya akan menjadi ‘senjata’ yang powerfull, artinya anda dapat mendapatkan list email baru dengan bantuan sosial media.

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *