Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :
Home / Digital Marketing / 7 Teknik Dasar Marketing di Sosial Media

7 Teknik Dasar Marketing di Sosial Media

Kekuatan sosial media saat ini sudah sangat powerfull. Dan dengan sosial media saat ini bisa meningkatkan customer potensial anda secara signifikan.

Tidak hanya itu dengan sosial media juga anda dapat meningkatkan jumlah audiens yang tertarget dan menjadikannya konsumen anda yang loyal.

Namun tanpa pengalaman ataupun ilmu yang mendukung, saya yakin anda akan menemukan kesulitan dalam proses marketing di sosial media.

Berikut beberapa teknik yang bisa anda gunakan jika anda ingin terjun di sosial media marketing.

1. Fokus pada Brand anda.

Ya, anda butuh fokus. Fokus terhadap brand anda sendiri, buatlah konten yang spesifik pada topik tertentu untuk membangun dan memperkuat brand anda.

2. Sabar

Keberhasilan tidak didapat dengan “instant” tetap fokus pada konten, karena konten anda tidak akan Viral dalam semalam, butuh proses.

3. Dengarkan Audiens Anda.

Banyaklah mendengar dan memahami kebutuhan dari audiens anda. Banyaklah berdiskusi dan buatlah konten yang menyelesaikan masalah dari audiens anda.

4. Jangan Terpaku Pada 1 (satu) Platform.

Buatlah konten yang berkualitas, lalu langkah selanjutnya adalah menyebarkannya dan membuatnya viral. Jangan terpaku pada satu saja platform sosial media, anda bisa menyebarkannya di banyak sosial media seperti Twitter, Instagram, Linkedln, Pinterest, dll. Semakin banyak konten anda tersebar maka semakin besar kemungkinan konten tersebut menjadi viral.

5. Fokus Pada Value.

Jangan terlalu banyak jualan produk atau jasa anda karena akan membuat orang cepat bosan dan kehilangan minat. Dan fokus pada konten yang berkualitas bukan pada Konversi.

6. Berdiskusilah Dengan Audiens Anda.

Lakukanlah hal yang sama, jangan berharap konten anda akan dipromosikan, jika anda tidak melakukan hal yang sama pada mereka. Kolaborasi 2 arah ini akan memberikan anda keuntungan.

7. Sapalah Auidens Anda.

Sama halnya jika anda mulai masuk untuk pertama kalinya ke sekolah, tidak ada yang mengenal anda sama sekali. Maka langkah terbaik adalah anda mulai menegur dan menyapa mereka agar mereka “notice” bahwa anda berada di sekolah yang sama. Hal yang sama juga perlu anda lakukan di sosial media untuk memberikan perhatian kepada audiens anda bahwa anda berada disekitar mereka.

Demikian 7 teknik dasar dalam memulai langkah pemasaran di sosial media.

Cepat atau lambat anda akan merasakan bahwa efek dari sosial media sangatlah luar biasa.

Dan pada akhirnya, semoga bermanfaat.

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *