Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :
Home / SEO / Cara Mengetahui Blog Yang Dibanned Oleh Google

Cara Mengetahui Blog Yang Dibanned Oleh Google

/

Tujuan dari cara mengetahui blog yang dibanned oleh Google adalah sebagai langkah awal yang perlu anda lakukan sebelum melakukan optimasi SEO lebih lanjut. Hal ini saya sarankan agar baiknya ada dapat mengecek blog atau web anda sendiri terlebih dahulu, apakah disukai oleh Google atau tidak.

Tidak jarang banyak blog atau web yang sudah memiliki banyak sekali pengunjung dan menempati posisi yang bagus di mesin pencari tiba-tiba menghilang dari daftar pencarian google. Hal ini bisa saja terjadi pada blog anda sendiri, karena mungkin blog atau web anda terkena banned atau di blacklist oleh google.

Kenapa blog bisa dibanned oleh google ? hal ini karena mereka melakukan sebuah teknik yang disebut Black Hat SEO, yakni cara-cara yang tidak normal dilakukan dengan teknik-teknik yang melanggar TOS (term of service) dari Google itu sendiri.

Tidak sedikit orang yang masih menggunakan Black Hat SEO hingga saat ini, mereka ingin agar blognya bisa masuk ke halaman pertama dengan cepat tanpa kerja keras.

Mungkin dengan Black Hat SEO bisa membuat blog anda masuk ke halaman pertama Google dengan cepat dan mendapatkan banyak kunjungan, namun perlu diingat bahwa hal itu tidak akan berlangsung lama karena Google akan selalu memperbaharui algoritmanya sehingga blog-blog seperti itu akan dibanned dan di blacklist.

Dan jangan khawatir Google pun semakin pintar, di era algoritmanya saat ini, google dapat membedakan mana konten yang berkualitas dan konten yang hanya copy paste dan tidak berbobot. Sehingga google dapat menentukan blog mana yang layak ditempatkan diurutan pertama.

Google pun juga selalu memperbaiki hasil pencariannya, karena sumber pemasukkan utama google adalah dari pengiklan. Jika pencarian google tidak relevan dengan apa yang dicari, maka pengiklan tidak akan mau beriklan lagi di google.

Lalu bagaimana cara mengetahui blog yang dibanned oleh Google :

cara mengetahui blog dibanned oleh google

  • Cukup masukkan URL dari blog yang akan anda cek
  • Dan masukkan juga image verification sesuai gambar

cara mengetahui blog dibanned oleh google

  • Dan klik continue
  • Dan hasilnya akan seperti ini

cara mengetahui blog dibanned oleh google

Begitulah cara mengetahui blog yang dibanned oleh google. Dan semoga blog anda tidak masuk salah satu yang dibanned yah..

Pada akhirnya semoga bermanfaat.

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *