Meraup Keuntungan Ditengah Krisis Pandemi Saat Ini, Emang Bisa? Ini Dia Caranya

Meraup Keuntungan Ditengah Krisis Pandemi Saat Ini, Emang Bisa? Ini Dia Caranya

Pandemi virus saat ini yang melanda hampir keseluruh belahan dunia tidak pelak membuat ekonomi dunia mengalami pukulan yang cukup berat. Bahkan negara adidaya seperti Amerika saja kena imbas ekonominya.

Di Indonesia menurut data dari BI (Bank Indonesia) banyak sektor bisnis yang mengalami penurunan omset bahkan cenderung merugi hingga 40%, angka yang sangat masif kawan.

Ini disebabkan karena banyaknya pebisnis di Indonesia yang terkena dampak pandemi ini. Tidak sedikit juga perusahaan atau UMKM yang akhirnya memberhentikan karyawannya. Hal ini dilakukan agar bisnisnya bisa tetap hidup. Jangankan mencari untung, untuk bisnisnya bisa survive saja sangatlah sulit.

Menurut Ketua Kebijakan Publik APINDO (Asosiasi Pengusaha Indonesia) Sutrisno Iwantono, banyak sektor bisnis yang tidak kuat menghadapi krisis pandemi saat ini, bahkan secara umum beliau mengatakan pebisnis hanya akan kuat bertahan selama 3 bulan kedepan saja jika wabah belum berakhir.

Namun ditengah krisis pandemi kesehatan saat ini, setidaknya ada secercah peluang harapan untuk Anda bisa meraup keuntungan bahkan menjadi jutawan disaat banyaknya pebisnis yang malah mengalami kerugian.

Menurut Tirto.id ada beberapa model bisnis yang akan bisa bertahan dimasa krisis seperti saat ini. Bahkan diprediksi akan mengalami kenaikan dan keuntungan masif.

Diantaranya adalah :

  1. Produk Digital
  2. Ecommerce atau Toko Online

Mari kita bahas keduanya satu per satu.

Produk digital adalah produk yang dapat Anda jual dengan format yang tidak berwujud fisik. Umumnya bisa didapatkan dengan diunduh atau didownload. Sepeti ebook, kursus onlie, template, software, dsb interaksi utamanya melalui teknologi.

Pertanyaannya, kenapa produk digital merupakan salah satu produk yang bisa bertahan ditengah krisis saat ini?

Ingat, krisis pandemi saat ini mengharuskan kita untuk selalu jaga jarak dan sangat dianjurkan tidak keluar rumah. Inilah alasan kenapa produk digital saat ini banyak dibutuhkan, karena pembeli bisa langsung mengkonsumsi produknya tanpa harus bertatap muka dan keluar rumah. Just download it then consume it.

Keuntungan selanjutnya dari menjual produk digital adalah Anda tidak perlu membayar biaya produksi atau distribusi. Setelah produk selesai Anda buat, semua yang Anda jual sebenarnya untung. Salah satu contoh dengan membuat ebook. Cukup satu kali tulis dan jual berkali-kali.

Produk digital seperti Kursus Online (ecourse) saat ini menjadi alternatif terbaik bagi orang-orang yang ingin belajar dimasa pandemi virus saat ini. Karena mereka bisa belajar dirumah selama terkoneksi dengan internet.

Karena taukah Anda bahwa trend kursus online di saat krisis sekarang ini malah cenderung meningkat. Bukankah ini peluang bagus yang bisa Anda manfaatkan untuk meraup keuntungan?

Model bisnis selanjutnya yang akan tetap survive saat krisis saat ini adalah model bisnis ecommerce, atau simpelnya toko online.

Kenapa toko online?

Mudahnya Anda bisa melihat kebutuhan pengiriman barang baik melalu jasa ekspedisi atau ojek online meningkat saat ini. Hal ini dikarenakan kebutuhan sekarang bisa didapatkan hanya dengan smartphone di genggaman.

Alasan selanjutnya adalah karena dengan berbelanja di situs ecommerce atau melalui toko online, pembeli dan penjual tidak perlu bertatap muka bahkan bersentuhan satu sama lain. Hal ini akan sangat membantu dalam menghentikan penyebaran virus.

Fakta lainnya, situs ecommerce sepeti Tokopedia, BukaLapak, dan Lazada, malah mengalami panen transaksi penjualan saat pandemi corona. Hal ini membuktikan bahwa model bisnis ecommerce atau toko online sangat bisa bertahan ditengah krisis saat ini.

Lantas apa yang membuat Anda ragu untuk punya toko online sendiri?

Jika bisnis utama Anda saat ini seperti jualan baju, sepatu, makanan, dan lain sebagainya, kini saatnya bisnis Anda Go Online dengan membangun toko online punya Anda sendiri.

Namun dari 2 model bisnis diatas, ada tantangan dan masalah yang akan Anda temui untuk memulainya. Hal ini wajar karena bisnis memang intinya adalah problem solving.

Masalahnya, jika Anda ingin memulai model bisnis produk digital, kesulitan yang akan Anda temui diantaranya :

  • Bingung mau buat produk digital seperti apa yang bagus
  • Belum punya ide bisnis produk digital seperti topik apa yang akan dijual dalam kursus online dsb.
  • Tidak tau caranya promosi produk digital
  • Dan kepada siapa produk digital nanti dijual

Lalu jika Anda telah serius memutuskan untuk punya toko online sendiri, umumnya masalah yang akan ditemui adalah:

  • Gaptek, tidak mengerti cara membuat website toko online bagaimana
  • Bingung bagaimana nanti teknis cara menerima orderan dan mengirimkannya
  • Mau menggunakan jasa pembuatan toko online harganya sangatlah MAHAL. Tidak percaya, coba Googling saja sendiri, rata-rata harganya jutaan rupiah.
  • Kalaupun saya menggunakan jasa pembuatan toko online, promosi toko onlinenya bagaimana supaya banyak pelanggan?

Beruntunglah, Anda saat ini berada dihalaman yang tepat. Karena saya yakin setiap masalah pasti ada solusinya.

Bagaimana jika Anda bisa membangun model bisnis produk digital dan toko online secara bersamaan? Saya yakin bisnis Anda akan makin cetar membahana walau ditengah krisis saat ini.

Lalu bagaimana caranya, saya telah menyiapkan sebuah video training bagaimana cara membuat dan membangun model bisnis produk digital atau toko online yang bisa Anda dapatkan secara GRATIS.

Training ini senilai Rp 870.000 jika saya jual online, namun Anda bisa dapatkan secara cuma-cuma tanpa uang sepeser pun alias GRATIS. Silahkan klik gambar dibawah ini untuk mendapatkannya atau klik link ini.

Kita semua harus mulai membangun kedua model bisnis diatas agar bisa tetap survive bahkan untung melimpah walau saat pandemi saat ini.

Rahasia Jutawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *